bintang

Kamis, 28 Oktober 2010

ADA KEHIDUPAN DIBALIK BENCANA

Trauma gempa amat sulit terlepas dari kehidupan gw,entah berapa kali dalam hidup gw merasakan yang namanya gempa. Yang jelas lebih dari 10 kali, kalian bisa ngebayangin deh, apalagi bagi kalian yang tinggal di jogja, hmmm kaga keitung kayanya. beberapa hari yang lalu sebelum bencana merapi melanda, tidur gw kaga tenang banget. tiap malam sesekali gw harus terjaga. kalau dalam kondisi seperti ini tiap tidur gw harus bersanding dengan gelas terisi air. hal ini gw lakukan untuk memastikan jika terjadi gempa. coz klo ada gempa pasti air yang ada di gelas akan bergejolak kaya anak mude yang punya gejolak cinta,,,,hahahahha



Beberapa hari sebelum tragedi merapi gw memang udah putuskan untuk tidak bermalam di jogja dulu dengan memilih kota lain buat ditidurin. seperti layaknya manusia normal sebelom tidur ada ritual tertentu yang harus gw lakukan. setelah cuci muka, gogi, dan mengenakan atribut resmi mau tidur (sarung plus singlet), gw mengambil segelas air putih untuk ditaruh disamping kasur, maklum ala japan alias lesehan. soalnya kata mbah putri kalo tidur jangan lebih dari satu jengkal dari tanah biar kaga kena santet...hahahahaha. Gelas ude gw taruh, langsung gw bersila ambil posisi bertapa alias berdoa (cieee cieee cieee berdoa nih bang!).....

Beberapa menit kemudian gw berbaring dengan kepala arah utara (kalo ga salah arah) dengan posisi kepala tepat disamping 2CPU kompi. Tapi setelah setengah jam gw merubah arah 180 derajat dengan kepala ke arah selatan dan kaki disamping CPU yang udah beberapa bulan ini mati kaga bisa dinyalain. gw pindah posisi biar kalo ada apa2 gampang kaburnya. Malam itu gw tidur2 ayam alias kaga pules. btw gw tidur2 ayam, klo ayam tidur2 gw kaga yah...xixixixi... than..... deng deeengg....!!!!!! (musric serem)

Gw ga tau saat itu jam berapa yang jelas dini hari,tiba2 terdengar suara air bergejolak. langsung gw terbangun plus kuageeetnya setengah mati, sampai2 tuh 2CPU gw tendang kuenceng buanget. air Aqua diatas dispenser benar2 bergejolak, tapi ternyata bukan karena gempa melainkan aktivitas air yang mengeluarkan gelembung udara karena air tersebut mendesak udara kebawah.... suuummmm preeeetttt cah tiwas kaget!!!!!!!!!!!! mana kaki lumayan sakit pakai acara nendang CPU. beberapa jam gw jadi kaga bisa melanjutkan tidur gara2 kaget tadi,alhasil nyaris bangun kesiangan.

after bencana pribadi itu gw putuskan memindah 2 CPU jauh2 dari kasur gw. istilahnya dievakuasi dengan sedikit digeser kekanan sambil melihat liputan merapi di TV yang kabarnya mulai menegangkan. di merapi tim SAR mengevakuasi penduduk sedangkan dikamar gw sedang terjadi evakuasi CPU. Sebelum gw pindah iseng2 gw nyalain tuh kompi,,,,, lho kq nyalaa yaahh!... wedew,,,ternyata akibat ulah gw malam itu mengakibatkan CPU gw jadi hidup kembali...

(srius nih) so buat saudara2 gw di merapi, mentawai, dan yang lain2 yang lagi tertimpa bencana, jangan terlalu lama bersedih, TUHAN MASIH ADA!,,,,, percayalah dibalik ini semua masih ada kehidupan. masih ada suara kicau burung, masih ada matahari,air dan udara yang kita hirup. masih ada banyak orang2 yang kita kasihi. Bahagiakan mereka yang masih hidup yang masih ada disekitar kita.
ingatlah: selalu ada kehidupan dibalik bencana! (kayak CPU gw hehehehe) karena dengan bencana memacu kita untuk hidup lebih baik dari yang kemarin........... selamat malam!.....

0 komentar: