bintang

Kamis, 22 Juli 2010

PELAJARAN DARI MR. GAGAP

Banyak hal yang disekitar kita yang secara tidak sadar itu adalah pelajaran berharga dalam hidup kita. baik itu hal yang negatif ataupun positif.

Sebut saja Rendy. pria usia sekitar 47 tahun ini sering saya temui sekedar ngobrol ala warung kopi (NGOBROL NGALUR NGIDUL GA JELAS). dari penampilannya yang bersahaja saya temukan ada kekurangan yang sangat fatal dalam dirinya. Anda bisa bayangkan seorang Wira niaga Automotif memiliki kekurangan dalam hal berbicara (agak gagap).

Secara teori marketing seorang wiraniaga yang baik salah satu hal yang paling utama dimiliki adalah: PANDAI BERBICARA. gue heran kenapa pria ini diterima di dealer tersebut. hahahahahaha
saya sering ledekin dia: "Mas sebulan bayar pulsa abis berapa?' di jawab: "murah fren, costumerku kalau ku jelasin selalu jawabnya:udah mas oce gue jadi beli!. dia ga mau lama-lama denger penjelasanku"... hahahahahaha bener juga sih.

Lalu dia menjelaskan ke gue satu hal yang membuat gue salut padanya. begini dia bicara:
Aku tau bahwa aku memiliki kekurangan seperti itu.awalnya aku protes pada Tuhan kenapa hal seperti ini menimpa pada diriku. Tapi dengan berjalanya waktu aku mulai sadar bahwa segala sesuatu Tuhan adakan didunia ini pastilah tidak ada yang percuma. Aku anggap kekurangan ini menjadi sebuah kelebihan buat diriku. diriku jadi lebih unik dibanding dengan yang lain. bahkan orang akan tau sapa saya, satu-satunya wiraniaga yang gagap di kota ini.hahahahahaha
Satu hal mas yang perlu kita sadari: "jadikan kekuranganmu itu adalah kelebihan dirimu!

Gue terdiam mencerna pernyataan terakhirnya. bener juga dia bilang. Terkadang kita memiliki mental yang tanpa kita sadari menjadi mental pasrah, bahkan sampai mengutuki Tuhan,kenapa aku diciptakan beginilah,kenapa aku seperti inilah, bahkan sering kita membuat Tuhan merasa bersalah menciptakan diri kita.

Back to Rendy, dengan prinsip hidupnya seperti itu anda boleh percaya atau tidak: udah sering banget dia jadi jawara sebagai wiraniaga yang menjual mobil terbanyak. hampir tiap tahun dia mendapat sepeda motor hadiah dari perusahaanya.

So...... JADIKAN KEKURANGANMU ITU ADALAH KELEBIHAN DIRIMU... oce gan!....

GOOD LUCK

ndf*

0 komentar: