bintang

Selasa, 16 November 2010

Inilah Data 10 Film yang Lolos Seleksi FFI 2010

Jakarta - Komite Festival Film Indonesia 2010 menambah dua film yang lolos tahap awal penjurian. Yakni, 'Red Cobex' dan 'Sehidup (Tak) Semati'. Sebelumnya, Komiter Seleksi FFI hanya meloloskan 8 film, dan mendapatkan kritik dari pengamat perfilman karena dinilai tidak sesuai pedoman yang mewajibkan jumlah film lolos seleksi awal 10 hingga 15.

'Red Cobex' adalah film karya sutradara Upi yang diproduseri oleh Chand Parwez (Starvision Plus). Menampilkan deretan aktor dan aktris terkenal, film ini berkisah tentang sebuah geng Red CobeX yang beranggotakan ibu-ibu dari berbagai daerah, yaitu Mama Ana (Tika Panggabean-Ambon), Tante Lisa (Indy Barends-Manado), Yu Halimah (Aida Nurmala-Tegal), Mbok Bariah (Sarah Sechan-Madura) dan Cik Meymey (Cut Mini-Cina keturunan). Mengemban misi sebagai pembela kaum lemah dan anti kemaksiatan, mereka
tak segan-segan menyakiti orang-orang yang mengambil keuntungan dari hasil bisnis kotor. Bersama Yopie (Lukman Sardi), anak tunggal Mama Ana yang lugu, Geng Red CobeX kerap beraksi preman dengan meringkus dan main hakim sendiri.

Sedangkan film 'Sehidup (Tak) Semati' adalah film drama percintaan karya sutradara Iqbal Rais yang diproduseri Hasrat Djoeir dan Gita Jiwatram dari rumah produksi Millenium Visitama. Film menampilkan Winky Wiryawan sebagai Titan dan Fanny Fabriana sebagai Helena, pasangan suami-istri muda yang harus menghadapi kenyataan pahit saat merayakan satu tahun pernikahan mereka: Helena meninggal dalam kecelakaan.

Masih ada 8 film yang lolos seleksi awal FFI 2010. Berikut datanya:

1. 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta (sutradara: Benni Setiawan; Produser: Putut Widjanarko-Mizan Production).

2. Alangkah Lucunya Negeri ini (sutradara: Deddy Mizwar; produser: Zairin Zain-Citra Cinema).

3. I Know What You Did on Facebook (sutradara: Awi Suryadi; produser: Shankar-Digital Film Maker & Sisterbros Nationtainment).

4. 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita (sutradara: Robby Ertanto).

5. Minggu Pagi di Victoria Park (sutradara: Lola Amaria; produser: Sabrang Mowo Damar Panuluh, Dewi Umaya Rachman- Pic[k]lock Production).

6. Hari untuk Amanda (sutradara: Angga Dwimas Sasongko; produser: Dedy Abdurachman-Mnc Pictures).

7. Cinta 2 Hati (sutradara: Benni Setiawan; produser: Wanna-B Pictures ).

8. Heart-Break.com (sutradara: Affandi Abdul Rachman; produser: Affandi Abdul Rachman-One Star Productions).
sumber: detik.com

Kalau gw sih jelas recomended:
Alangkah Lucunya Negeri ini (sutradara: Deddy Mizwar; produser: Zairin Zain-Citra Cinema).
tinggal liat aja hasinya

0 komentar: