bintang

Senin, 15 November 2010

KITA JANGAN SAMPAI KALAH DENGAN ANJING


Saya tergelitik membaca kompas.com Minggu, 14 November 2010, judulnya:Anjing Kecil Bikin Singa Terbirit-birit. Disitu dikisahkan seekor anjing kecil dengan berat 8kg bernama jack mampu mengalahkan singa gurun yang memiliki berat 68kg. Singa itu lari terbirit-birit sampai memanjat pohon dikejar jack.
Kisah luar biasa ini terjadi ketika Chad (pemilik anjing) mendengar anjingnya menyalak tak terkendali di dekat tanah pertaniannya. Mendengar salakan anjingnya itu, Chad langsung mencari di mana hewan peliharaannya itu berada. Betapa terkejutnya Chad ketika melihat seekor singa gunung jantan berada di atas sebuah pohon dan anjingnya terus menyalak di bawah pohon itu. Chad pun kemudian mengambil senapan dan menembak singa jantan yang buas itu hingga mati. Bangkai singa itu kemudian dibawa ke Universitas Dakota Selatan untuk diteliti.

Saya bertanya dalam hati, hal apa yang membuat anjing ini berani menghadapi singa gunung itu, ternyata jack sering kali mengejar kucing sampai kucing tersebut naik keatas pohon, mungkin karena kebiasaan inilah yang membuat jack tidak gentar sedikitpun menghadapi singa gunung ini.

Terkadang dalam hidup kita Tuhan ijinkan segala sesuatu terjadi untuk melatih mental dan iman kita. Kita patut mencontoh jack ini. Ada dua hal yang saya dapat kenapa dia mampu membuat singa terbirit-birit:

PERTAMA
Jack sudah terlatih dengan keadaan yang mengancam dirinya.dan dia tau benar cara mengalahkan siapapun yang menjadi musuhnya. Seperti halnya kita yang sering menghadapi berbagai masalah dalam hidup kita, kita harusnya mampu menghadapi itu semua karena Tuhan sendiri mengatakan bahwa Dia tidak akan menimpakan apapun masalah diluar kemampuan manusia.

KEDUA
Hal kedua inilah yang patut kita acungi jempol sepuluh kalo perlu pada si jack. dia memiliki pola pikir dan cara pandang yang sangat luar biasa dalam menghadapi masalah. Ketika singa yang lebih besar beberapa kali lipat dibanding dirinya itu hadir dihadapanya dia menganggap singa itu seperti seekor kucing yang harus dia usir dan dikejar, kalau perlu sampai naik kepohon. jack memiliki kepercayaan diri yang amat luar biasa dalam menghadapi ancaman didepanya. Seharusnya kita sebagai manusia harus memiliki kepercayaan yang luar biasa untuk menghadapi masalah yang besar dihadapan kita. jangan terfokus masalahnya tetapi kita harus memiliki iman dan kepercayaan yang tinggi dalam menghadapinya. karena masalah itu akan selalu ada, tinggal bagaimana cara menyikapinya.
Menyerah atau melawan! hanya itu pilihanya....

masa kita kalah ama jack, pleky, nero, terry, cocho dan aston??????? malu ahhhh

ndf***

0 komentar: